WOW KEREN, MAHASISWA UIN BANDUNG RAIH ANUGERAH START-UP DI WISUDA KE-79

  • 0 comments

 

Bandung, Ekpos.com

 

Motivasi tinggi, ulet, sabar dan istiqomah selalu berakhir dengan "Berbuah Manis".Itulah ungkapkan yang pas disematkan kepada Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin, UIN Bandung. Mahasiswa yang akrab di sapa Aden ini merupakan Angkatan 2016. Dia lulus memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95.

Dalam Wisuda ke-79 tahun 2020 ini,  Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., memberikan anugerah paling berkesan di sepanjang sejarah.
 
Pria kelahiran Tasikmalaya ini dianugrahi   sebagai pebisnis start-up di dunia mahasiswa. Sejak kuliah, dia gigih mengembangkan bisnis start-up.

Istilah start-up merujuk pada perusahaan rintisan. Biasanya belum lama beroperasi berada dalam fase pengembangan dan dibutuhkan riset untuk menemukan pasar yang tepat. Perusahaan start-up memuncak di era internet. Umumnya didirikan oleh interpreneur muda dengan melibatkan karyawan dari kaum millennial.
 
Mahasiswa pebisnis ini pandai membangun network (jaringan) di dunia start-up. Di masa kuliah dia berhasil menciptakan ekosistem start-up di lingkungan mahasiswa dari pelbagai pendidikan tinggi. Aden sukses menjadi interpreneur muda sejak di masa kuliah.

 

Dekan Fakultas Ushuluddin  Dr.Wahyudin Dharmalaksana,MA sangat mengapresiasi torehan prestasi yang di ukir mahasiswanya. Ia berharap prestasi yang ditorehkan oleh Aden dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.
 
“Kisah inspiratif dari perjalanan mahasiswa ini layak diapresiasi sebagai satu tarikan nafas dengan gagasan kampus merdeka dan merdeka belajar,”
 ungkap Yudi kepada Ekpos.com. diruang kerja nya, Senin, 26/10/2020.
 

Ditambahkan Yudi  Nilai-nilai “merdeka belajar” tertanam di dalam diri Nabi Saw. “Di saat masih muda, Nabi Muhammad Saw. adalah ‘pedagang’ selama 27 tahun sebelum beliau diangkat menjadi Rasul. Nilai-nilai inti wirausaha dari Baginda Rasul mesti ditangkap sebagai semangat bagi kalangan muda untuk sukses dan berhasil dalam persaingan bisnis di masa sekarang,” lanjutnya mengutip pidato Ketua Senat.


 
Dekan mengajak mahasiswa kaum millennial Indonesia meneladani uswah (leadership) dalam manajerial. “Spirit ini mesti dibangkitkan di kalangan mahasiswa kaum millennial untuk merebut peluang menjadi ‘pemain’ start-up di Indonesia,” tegas Dekan yang juga pegiat Kelas Menulis di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Dekan menegaskan mahasiswa kaum millennial hendaknya melirik dunia start-up. Memulai rintisan, mengembangkan, melakukan riset, dan mengakselerasi hingga menjadi start-up global. Kaum millennial merupakan generasi digital. Mereka memiliki berbagai inovasi melalui berpikir solutif dan kreatifitas tanpa batas.
 
Dekan menghimbau agar pengalaman terbaik (best practice) dari mahasiswa inspiratif ini menjadi teladan untuk semua. Wisuda ke-79 berlangsung secara virtual dari Aula Anwar Musaddad Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Sabtu, 24/10/2020
*** (hr)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet