Wali Kota Cirebon Ajak Wartawan Perangi Covid-19

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com --- Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengajak seluruh kalangan terutama wartawan untuk berkontribusi dengan melakukan sosialisasi program pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Azis menilai peran media sangat penting dalam mengajak serta memberikan edukasi bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak kalangan wartawan turut serta dalam memerangi dan membatasi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon. Sampaikan program pemerintah terutama sosialisasi 3M bagaimana kita memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir,” ungkap Azis, di Press Room Balaikota Cirebon, Rabu (21/10).

Azis menambahkan sosialisasi 3 M sangat penting dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus melakukan sosialisasi 3 M hingga ke tataran RT/RW menggunakan teknologi informasi termasuk didukung kalangan media.

“Kami yakin dengan dukungan para wartawan informasi dapat menyebar lebih masif.  Oleh karena itu, peran serta media sangat penting,” tandasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Sekretaris daerah Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, MSi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Ma’ruf Nuryasa, AP, Kepala Bidang PKP, Ida Kurniasih, Ssi dan lainnya. Tampak puluhan wartawan dari berbagai media menghadiri pertemuan tersebut. Pertemuan bertepatan dengan Hari Ulangtahun Walikota Cirebon, Nashrudin Azis ke 55.

Sekretaris Daerah menambahkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon berterima kasih dengan peran media Kota Cirebon. Media banyak membantu program sosialisasi sehingga berbagai informasi sampai ke masyarakat.

“Media menjadi garda terdepan bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk menyampaikan berbagai informasi dan program sosialisasi termasuk melawan Covid-19. Kami harapkan peran tersebut terus dijaga bahkan ditingkatkan,” kata Agus.

Sementara perwakilan wartawan Cirebon, Hj. Ani Nunung Aryani dari Harian Pikiran Rakyat mengatakan sebenarnya tanpa diminta pun dengan profesi sebagai jurnalis harus berkontribusi. Jurnalis harus ikut serta memerangi pandemi Covid-19 dengan kemampuan menyampaikan informasi.

“Apalagi pandemi kan bukan hanya tanggungjawab tapi juga soal kemanusiaan. Tentu kami mendukung ajakan pak Walikota tersebut,” tandasnya. (Arif R)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet