Tips Bersyukur Bagi ASN yang Naik Pangkat Ala Oded

  • 0 comments

 

BANDUNG, Ekpos.Com --- Wali Kota Bandung, Oded M Danial membagikan tips untuk mengungkapkan rasa syukur bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang naik pangkat. Ia mengatakan, kenaikan pangkat harus menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih bersyukur kepada Sang Pencipta.

“Ada tiga indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur. Pertama adalah dengan menerima amanah melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan banyak kebaikan bagi orang lain,” kata wali kota saat menyerahkan secara simbolis 15 Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada ASN Disdik di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Rabu (21/10/2020).

Kedua, lanjutnya, melalui amanah ini ASN harus dapat menghadirkan dan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT. “Terakhir adalah, dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan kepada Allah SWT maka kita akan menjadi pribadi yang mencintai Allah SWT,” jelasnya.

Ia menilai, sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT. Maka kepada Allah SWT para ASN harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan.

Selain bersyukur, wali kota juga meminta agar kenaikan pangkat tersebut menjadi momentum bagi para ASN untuk meningkatkan kinerjanya. “Kenaikan pangkat ini harus menjadi pelecut semangat untuk mendongkrak dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, sebanyak 478 ASN Disdik Kota Bandung telah diusulkan untuk memperoleh kenaikan pangkat pada Oktober 2020.

“Allhamdulillah melalui koordinasi dan kolaborasi bersama dengan BKPP ( Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan), 100% usulan kami telah diterima dan memenuhi syarat untuk dilaksanakan. Kenaikan Pangkatnya baik bagi Golongan II, III, dan IV,” ungkapnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet