Tinggal 3 Kota/Kabupaten di Jabar Masih Zona Merah

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos --- Hingga saat ini , hanya tinggal tiga kota kabupaten yang berada di zona merah yaitu Kabupaten Bekasi, Karaang, dan Kuningan.

Ketua kebijakan penanganan Covid-19 Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, secara umum awal pekan ini banyak berita baik terkait pengendalian Covid-19 di Jabar. Kasus-kasus dan angka-angka yang dilaporakan lebih baik dibandingkan sebelumnya .

”Untuk pertamakalinya di Jabar zona merah hanya tiga yakni Kerawang,Kabupaten Bekasi ,dan Kuningan.Jadi, Bodebek juga sudah membaik tidak ada zona merah kecuali Kabupaten Bekasi,”ujar Ridan Kamil sesuai mengelar rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan PED Jabar di Mapolda Jabar (12/10/2020) lalu.

Khusus untuk Karawang kata Ridwan Kamil, tengah merebak klaster industridan klaster rumah tangga.Sementara, di Kuningan ,klaster pasantrensedang dikendalikan,tapi lonjakannya luar biasa sehingga katagori merah.

”Kuningan masih disatu pasantren,saya sudah minta ke Bupati untuk tracing jangan sampai ada santri dan guru di pasantren tersebut melakukan interaksi dengan pasantren-pasantren lain disekeliling Kuningan.Kuningan zona merah siaga satu, “ucap dia.

Di sisi lain,Ridwan Kamil mengaku zona merah dipekan sebelumnya bergesar,”Sekarang Kota Bandung oranye , Bandung Barat juga sudah oranye lagi. Jadi di Bandung Raya tidak ada lagi zona merah,ujarnya.

Selain itu Ridwan menggemukakan adanya keterpaparan di lembaga permasyarakatan di Cirebon khususnya setelah diteliti ini mayorits pindahan dari Cipinang. Namun keputusan Menkumham, di sana dilakukan pengetesan karena ada beberapa orang yang masuk dalam keterpaparan.

Lebih jauh Ridan menyebutkan,karena DKI Jakarta sudah melakukan PSBB transisi yang tidak seketat sebelumnya maka Bodebek akan menyesuikan. (Tamsil).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet