Seminar Binsat Pasis Dikreg LIX Seskoad 2020 Patuhi Prokes Covid-19

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com – Sekolah Staf dan Komando AD (Seskoad) tetap melaksanakan kegiatan operasional pendidikan meskipun dengan perubahan mekanisme pelaksanaan akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan digelarnya kegiatan seminar pembinaan oleh satuan (Binsat) lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat yang dilaksanakan secara Video Conference, di gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Senin (16/11/2020). 

Kegiatan Binsat secara video conference tersebut merupakan salah satu contoh bentuk kegiatan pendidikan yang dilaksanakan dan diikuti oleh Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LIX Seskoad TA  2020, dengan mematuhi protokol kesehatan dan sosial distancing (Prokes).

Seminar itu mengambil tema “Pembinaan satuan di Batalyon untuk merumuskan strategi kesiapan satuan yang adaptif dan unggul guna menghadapi tantangan tugas” dan dilaksanakan selama satu hari, dengan sasaran dua puluh satuan setingkat Batalyon jajaran TNI AD.

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa, dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang semakin masif, cepat dan sulit diprediksi serta dapat berimplikasi terhadap perkembangan potensi terjadinya konflik di Indonesia, TNI AD harus mampu menghadapi tantangan tugas tersebut, ungkapnya.

Selain itu, Komandan Seskoad juga menyampaikan, seorang Komandan Batalyon dituntut untuk lebih adaptif dan mampu menyesuaikan diri dan satuannya terhadap tuntutan perkembangan lingkungan.

"Sebagai Komandan Batalyon harus mampu menyiapkan satuan sesuai dengan kemajuan alutsista yang dimiliki, jadilah Komandan yang kreatif dan penuh inovasi untuk mengatasi keterbatasan SDM, materiil, piranti lunak dan pangkalan yang ada. Programkan pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar dapat mendukung pelaksanaan tugas satuan," ujarnya.

Kegiatan seminar tersebut, dihadiri oleh Asops Kasad yang diwakili oleh Waasops Kasad bid Siapsat, Brigjen TNI Rifki., S.E. dengan  video conference  dan Dirlat Kodiklatad di wakili oleh Paban Opslat Sdirlat Kodiklatad, Kolonel inf Afrizal dengan tatap muka. (Cil/Pen Seskoad)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet