Perangi Covid-19 Bergantung Kesadaran Masyarakat

  • 0 comments

SUKSES dan tidaknya upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19, bergantung kepada kesadaran masyarakatnya. Namun begitu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan menjadi kewajiban seluruh warga di negara ini.

Hal inilah yang mendorong Heri Hermawan Direktur PD Pasar Bermartabat untuk berkiprah melakukan pencegahan penyebaran covid – 19 di Kota Bandung, dan khususnya di seluruh pasar tradisional yang dipimpinnya, meskipun kepemimpinanya menjadi nakhoda PD Pasar bermartabat yang membawahi 37 pasar tradisional di Kota Bandung baru seumur jagung.

Berbagai upaya pun dilakukannya di antaranya dengan meluncurkan program belanja onlie, pembatasan pengunjung untuk mengurangi kerumunan, pengadaan hand sanitiser dan yang lebih menarik lagi dengan meluncurkan “Ingat Pesan Ibu”. Dimana dalam program tersebut seluruh pengunjung maupun pedagang pasar diwajibkan untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan jauhi kerumunan.

Terobosannya tersebut membuahkan hasil seluruh pasar tradisional tidak menjadi atau mengakibatkan adanya cluster baru covid-19 di Kota Bandung.

“ Alhamdulillah meskipun secara teori, pasar bisa mengakibatkan atau menimbulkan cluster baru. Namun dengan saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengunjung maupun pedagang semuaya aman,” ungkapnya.

 Meskipun disadarinya, berbagai upaya yang dilakukanya untuk penyebaran covid-19 tersebut tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh karyawannya serta masyarakat. Tapi paling tidak kiprah yang dilakukanya telah mampu membuktikan seluruh pasar tradisional aman dari paparan covid – 19.

Keberhasilanya ini menjadi salahsatu pendukung Kota Bandung kini beralih status menjadi zona orange dari zona merah yang pernah disandangnya dari paparan covid -19.bg

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet