Kegiatan Berkah Subuh Kota Bandung Terapkan Prokes

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung untuk taat beribadah kepada Allah SWT. Salah satunya dengan rajin membaca kitab suci Alquran. 

Dengan mengutip surat Al Furqan ayat 30, Wali Kota Bandung Oded M Danial tak ingin para pejabatnya abai terhadap Alquran.

"Realitas hari ini, umat Islam yang jumlahnya terbesar di dunia, kuantitas luar biasa, tapi kualitas mereka terhadap Alquran diabaikan. Ayat ini, mengingatkan kepada kita, apakah termasuk atau tidak menjadi umat Rasulullah," tutur Oded pada kegiatan Berkah Subuh, yang dilaksanakan di Pendopo Kota Bandung, Jumat (23/10/2020).

Nampak protokol kesehatan (prokes), diterapkan dalam kegiatan Subuh Berkah yang kali ini pesertanya adalah para sekretaris dinas (Sekdis) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Dalam setiap kegiatan dilingkungan Pemkot Bandung, termasuk kegiatan Subuh Berkah, prokes berupa menjaga jarak dan memakai masker, menjadi hal yang wajib dilaksanakan guna mencegah penyebaran covid-19.

Menurut Oded, sebagai pemimpin tentu memiliki banyak urusan. Namun sesibuk apapun, Oded berharap, para pejabatnya tetap menjalankan ibadah kepada Allah SWT. 

"Sebagai Sekdis banyak urusan, kita harus hati-hati. Jangan abai kepada Alquran," pintanya.

Oded menjelaskan, ketika sedang membaca Alquran berarti orang tersebut tengah interaksi dengan Allah SWT. Sehingga selain menjalankan salat wajib dan Sunnah, interaksi kepada Allah SWT juga melalui Alquran.

"Kalau sering interaksi dengan Alquran, hakekatnya sedang mengadakan hubungan dengan Allah SWT," kata Oded. (Tamsil)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet