F.Ushuluddin UIN Bandung Pencetus Munaqasah Artikel Jurnal Ilmiah

  • 1 comments

 

Bandung-Ekpos.com

Dampak COVID-19 berimplikasi kepada semua sektor kehidupan.Tak kecuali Perguruan tinggi. Untuk mengatisipasi hal tersebut. Fakultas Ushuluddin di bawah komando Dr.Wahyudin Dharmalaksan membuat langkah briliant,  antisipatif dan strategis yakni mebuat terobosan baru dan model baru untuk meraih sarjana dengan Munaqosyiah Artikel Ilmiah.Program ini merupakan langkah maju, dan dinilai gagasan luar biasa ditengah kondisi pandemi. terobosan ini yang pertama dan merasa asing bagi dunia akademis pada umumnya.Tetapi upaya program ini sangat realistis dan adaftif dengan perkembangan global saat ini. 

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr.Wahyuddin Dharmalaksana MA, menegaskan Munaqasyah merupakan pelaksanaan ujian tugas akhir mahasiswa untuk meraih gelar Sarjana. Biasanya tugas akhir berupa Skripsi. Sejak Covid-19, mahasiswa memiliki peluang penyelesaian tugas akhir dalam bentuk artikel ilmiah,munaqasyah artikel ilmiah menjadi model dalam penyelesaian tugas akhir.

“Dalam munaqasyah artikel ilmiah ini mahasiswa dilatih penulisan artikel ilmiah di kelas menulis. Mereka berlatih login ke jurnal ilmiah. Belajar submit naskah untuk mendapat respon dari editor jurnal apakah naskah accepted atau rejected,” jelas yudi diruangkerjanya, Senin (26/10/2020).

Munaqasyah digelar hari  tanggal 26 Oktober 2020. Sedangkan pengiriman kembali naskah artikel ke Jurnal Perspektif tanggal 31 Oktober 2020. Pascamunaqasyah, Ahmad Shahid memiliki waktu sepekan untuk mengejar deadline pengiriman kembali naskah artikel ke Jurnal Perspektif. ***HR

Komentar
  • Nurazizah
  • 14 Okt 2020 15:59:30

Mantapppppp..

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet