Dekranasda Makasar Timba Ilmu ke Dekranasda Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com --- PKK dan Dekranasda Kota Makassar menimba ilmu dan pengalaman dari Dekranasda Kota Bandung yang  beragam inovasi dan telah menjadi benchmark bagi sejumlah daerah lain di Indonesia.

Rombongan Dekranasda Kota Makassar diterima oleh Ketua Harian I Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, Cici Ema Sumarna di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Senin (26/10/2020).

Cici menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan rombongan PKK dan Dekranasda Kota Makassar ke Kota Bandung. Ia berharap, Kota Bandung dan Maksaar bisa bersama-sama mengembangkan potensi di masing-masing wilayahnya dan memperat ikatan batin dalam program kerjasama yang saling menguatkan.

“Dengan semangat kolaborasi dan inovasi mari kita jalin kerja sama yang lebih apik lagi untuk sama sama mengembangkan potensi yang ada,” kata Cici.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Elly Wasliyah memaparkan, selama ini Dekranasda Kota Bandung mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam mewujudkan kreativitas industri kerajinan. Langkah ini dapat menciptakan produk yang berkarakter unggul dan mandiri sesuai visi yang diusung oleh Dekranasda Kota Bandung.

Beberapa Program Dekranasda Kota Bandung yang telah dilaksanakan antara lain peningkatan inovasi dan kreativitas serta keterampilan dibidang seni kerajinan bagian budaya bangsa. Selain itu mengembangkan potensi industri kerajinan yang dapat menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemampuan perajin dibidang produksi melalui pembinaan teknik produksi.

Termasuk juga peningkatan mutu dan disain produk serta manajemen usaha dan mendorong upaya pelestarian bahan baku. Juga meningkatkan, mempromosikan dan memasarkan hasil produk kerajinan.

Khusus di masa pandemi Covid-19, kata Elly, Dekranasda Kota Bandung tetap melaksanakan kegiatan. Di antaranya sosialisasi fasilitasi kemitraan pelaku usaha dengan Pusat Perbelanjaan di Hotel El-Royale pada 26–27 Agustus 2020 lalu.

"Juga menggelar beragam pelatihan dan pameran. Salah satunya yaitu Pasar Kreatif Bandung 2020 di sembilan pusat perbelanjaan yang melibatkan 212 pelaku usaha," ungkapnya.

Elly berharap dengan berbagi informasi tentang program dan kegiatan Dekranasda Kota Bandung, rombongan dari Makassar dapat memunculkan ide ide barunya untuk dapat diaplikasikan di Kota Makassar.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet