Yayat : Pilgub Jabar Harus Bisa Dinikmati Masyarakat

  • 100 views
  • 0 comments

BANDUNG—Terlalu mahal kalau Pilgub Jabar disebut-sebut sebagai proses politik sekaligus sarana  belajar berdemokrasi . Apalagi banyak tokoh politik di Jabar yang bisa dijadikan panutan bagi masyarakat Jawa Barat. Sehingga pelaksanaan Pilgub di Jabar harus bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat saat menerima pendaftaran dua bapaslon pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Bandung, Rabu (10/1/2018).

“Biarlah orang lain panah-panahan dalam pemilu, tetapi di Jabar harus bahagia. Pilgub Jabar juga harus bisa dinikmati semua orang," ungkapnya.

Dua bapaslon Pilgub Jabar masing-masing Sudrajat-Ahmad Saikhu dan Tb. Hasanuddin -Anton Charliyan menjadi bapaslon terakhir yang mendaftar pada Pilgub 2018, ke KPU Jabar. Kedatangan kedua pasangan tersebut didampingi pengurus parpol pengusung yang diterima langsung Ketua KPU Jabar Yayat didampingi empat komisioner lainnya.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu ke kantor KPU sekitar pukul 13.30 wib didampingi pengurus partai pengusung yakni Gerindra (11 kursi) PKS (12 kursi) dan PAN (4 kursi). Sementara pasangan TB Hasanuddinb-Anton Charliyan yang hanya diusung oleh PDIP (20 kursi) tiba sekitar pukul 15.30 wib disambut kesenian tradisional lengser dan tarian mayang.

Setelah melalui proses pemeriksaan singkat, berkas pencalonan kedua bapaslon langsung diterima Ketua KPU, sehingga sudah 4 bapaslon yang diterima KPU Jabar. Sebelumnya KPU juga menerima pasangan Ridwan Kamil-Uu yang diusung partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi  yang diusung Golkar dan Partai Demokrat, Selasa (9/1/2018).

Untuk selanjutnya ke-4 pasangan bapaslon akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (11/1/2018). bg

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet