Warga Samoja Kecewa Satpol PP Kota Bandung Tak Juga Tebas Reklame Rokok

  • 31 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com--- Warga Jalan Samoja Kota Bandung kecewa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung ingkar janji, terkait penertiban reklame rokok yang terletak di Jalan Samoja tidak juga dilaksanakan. Warga khawatir, keberadaan reklame roko tersebut dapat mempengaruhi siswa yang sekolahnya berdekatan dengan lokasi berdirinya reklame rokok tersebut.

 

Bahkan, salah seorang warga sudah mengajukan keberatan akan adanya reklame roko yang berdekatan dengan lingkungan sekolah, sebulan yang lalu. Namun hingga saat ini belum juga ada reralisasinya.

 “Saya sudah melaporkan keberadaan iklan rokok yang dekat dengan kawasan pendidikan itu ke Sapol PP, sekitar sebulan lalu. Tapi sampai saat ini tidak ada tindakan apa-apa dari satpol. Padahal waktu itu janjinya akan segera dibongkar,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ia juga meyakini kalau iklan reklame tersebut tidak mengantongi ijin, karena berada di kawasan pendidikan. Sehingga pemerintah tidak mungkin mengeluarkan ijin untuk mendirikan reklame tersebut.

“Saya yakin reklame rokok itu ilegal. Soalnya sepengetahuan saya, pemasangan reklame rokok di dekat sekolahan tidak diperbolehkan,”ungkapnya.***

 Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Bandung, Dadang Irianasaat dikonfirmasi terkait reklame di Jalan Samoja tersebut berjanji  akan segera tindak reklame iklan yang berdekatan dengan saran pendidikan. Keberadaan reklame salahsatu produk roko yang berdekatan dengan sekolah tidak diperbolehkan.

“Jika benar informasi itu, secepatnya akan kami tindak. Apalagi produk rokok, itu menyalahi aturan,”ujar saat diminta komentarnya perihal keberadaan iklan di Jl, Samoja, Kota Bandung, baru baru ini.

Menurut Dadang, samasekali tidak dibenarkan reklame rokok di dekat sarana pendidikan. Sama halnya di dekat rumah ibadah, atau lingkungan kantor pemerintahan. Maka pihaknya, tak segan-segan akan memberikan sanksi tegas kepada pengusaha yang telah memasang reklame tersebut.

Untuk diketahui, di Jalan samoja (Kemban Sepatu), Kosambi, Bandung, berdiri iklan reklame rokok. Reklame berukuran 4×2 meter itu berdiri tidak jauh dari sekolah SMPN 4 Bandung dan SMA Alfa Centauri. Tentu kondisi ini sangat disesalkan.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet