Walikota Bandung: Program 1 Taman 1 RW Perlu Sinergitas

  • 104 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, kebijakan program 1 Taman satu Rw, dapat diteruskan Wali Kota Bandung terpilih selanjutnya. Menurutnya, untuk mewujudkan program tersebut, perlu sinergitas dengan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

“Ini bukan bukanlah program politik, melainkan murni teori pembangunan. PIPPK merupakan konsep desentralisasi di mana kekuatan pembangunan disebarkan secara merata ke seluruh wilayah dan organisasi kemasyarakatan. Tujuannya adalah untuk mempercepat hadirnya perubahan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai meresmikan Taman Elektrik di Kawasan RW 04 Cisaranten Kidul Kecamatan Gede Bage, Minggu (11/02/18). 

Taman kewilayahan Kecamatan Gedebage menghadirkan taman Elektrik di Kawasan RW 04 Kelurahan Cisaranten Kidul. Taman yang dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN. "Rencana program taman, saya kira hanya meneruskan yang belum selesai. Sisanya saya serahkan ke wali kota baru, biar punya kreasi sendiri,"

Ridwan mengatakan, luas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung diupayakan terus bertambah.. Saat ini telah ada sekurangnya 70 Taman di tingkat RW sebagai Usaha untuk menambah RTH.  “Jadi penambahan kita kecil-kecil, tapi banyak dan bermanfaat. Enggak kayak dulu. Beli bukit, beli apa, tetapi kan enggak dimanfaatkan. Sayang. Kita konsep berubah. Receh tapi banyak," kata Ridwan. 

Perubahan itu cepat karena dibelanjakan oleh masyarakat sendiri dikerjakan oleh masyarakat sendiri, supaya merata, tidak ada satu jengkal pun RW-RW yang tidak ada sentuhan pembangunan, supaya berdaya karena masyarakat yang mengerjakan dengan kerja sama,” lanjutnya.

Sementara itu, Asisten Manajer PLN Unit Pelaksana Pemeliharaan KIT JBT 2, Endiyaksa menjelaskan bantuan  pembangunan taman ini merupakan tanggung jawab moril PLN terhadap lingkungan  "Program ini merupakan tanggung jawab moril PLN terutama untuk lingkungan. Semoga dengan adanya taman ini masyarat dapat lebih bahagia," ungkap Endiyaksa. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet