Walikota Bandung Bagikan 8000 Paket Sembako Murah

  • 0 comments

BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial membagikan 8.000 paket sembako pada Operasi Pasar Murah (OPM), yang digelar di GOR Citra, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Senin (20/05/2019).

Dalam OPM tersebut  per paket senilai Rp 216.000, cukup ditebus Rp 100 ribu. Hal ini karena disubsidi APBD Provinsi Jabar, khusus untuk rumah tangga miskin (RTM). Paket sembako terbagi 5 kg beras premium, 3 liter minyak goreng, 3 kg gula pasir dan 1 kg daging sapi.

0ded M Danial mengatakan, 8.000 paket sembako ini disebar di 30 Kecamatan dan 151 kelurahan yang banyaknya disesuaikan dengan jumlah penduduk.

"Masing-masing kecamatan mendapatkan 266 sembako, kecuali Kecamatan Batununggal dan Bandung Kulon mendapat 276 paket karena kelurahannya lebih banyak," ujar Oded.

Oded mengatakan, sembako murah hanya 8.000 paket, sedangkan jumlah warga kurang mampu yang butuh sembako murah jauh lebih banyak. Namun paling tidak, dapat membantu warga dan memberikan kebahagiaan.

"Mudah-mudahan OPM hari ini bisa bantu warga, memberikan rasa bahagia, diharapkan bisa beribadah dengan baik," jelas Oded.

Pembagian sembako oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung disalurkan melalui kecamatan masing-masing.

"Penerima sembako murah diseleksi oleh camat masing masing, karena yang lebih tahu warga yang berhak menerima sembako murah," ujar Kepala Dinas Disperindag Kota Bandung Elly Wasliah seraya  berharap, penerima sembako tepat sasaran karena yang seleksi aparat kewilayahan.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet