Wali Kota dan Muspida Cirebon Sidak Penerapan Standar Protokol Kesehatan

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com--- Cegah penyebaran virus Covid-19 Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sweping penerapan standar protocol kesehatan di sejumlah titik keramaian, Rabu (7/8/2020). 

Rombongan Muspida terlihat berinteraksi langsung dengan pengu jung maupun pengelola sejumlah pusat perbelanjaan seperti Gunung Sari Trade Center (GTC), Cirebon Super Block (CSB) dan Grage mall. Di sela-sela itu, Wali Kota Cirebon juga sempat melihat pelaksanaan sweeping bagi warga yang tidak menggunakan masker di depan SMK Negeri 2 Cirebon.

Wali kota Cirebon bahkan sempat berbincang dan menanyakan alasan warga yang tidak menggunakan masker. Dengan penuh kebapakan, Azis juga menasehati warga untuk senantiasa menggunakan masker untuk keselamatan dan kesehatan keluarga mereka juga. Harus berjalan agak terpincang dan dibantu dengan sebuah kruk tidak menghalangi semangatnya untuk tetap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Semangat terus,” tegas Azis.

Menurut Azis, upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini masih ada harus terus dilakukan. Dirinya tidak akan pernah lelah meminta masyarakat Kota Cirebon untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita memang tetap harus produktif, tetap bekerja. Tapi di masa pandemi Covid-19 ini, protokol pencegahan tetap harus dilaksanakan,” ungkap Azis.

Masker, lanjut Azis, merupakan upaya perlindungan paling rendah untuk menghindari diri dari terpapar Covid-19. Untuk itu, Azis selalu minta kepada warga agar terus menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Kepada pengelola pasar tradisional dan pengelola mall dan pusat perbelanjaan, Azis juga menekankan agar tiada henti mengingatkan kepada pengunjung untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan. “Kita tentu tidak ingin kembali lagi ke masa PSBB. Untuk itu, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat,” tegas Azis.(Aief)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet