Wali Kota Cimahi Lakukan Silaturahmi Dengan Rw Kelurahan Utama

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com – Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna melakukan silaturahmi dengan para RW se kelurahan Utama, kecamatan Cimahi Selatan di Kantor Kelurahan Utama, Kota Cimahi, Kamis (25/06/2020)

Ajay memberikan apresiasi kepada para RW atas kinerja selama ini dengan melaksanakan  program pembangunan di Kota Cimahi, “Pengurus RT/RW adalah garda terdepan pembangunan kota bahkan pembangunan nasional peningkatan kualitas serta kesejahteraan RT/RW adalah salah satu faktor pendorong suksesnya program pembangunan di Kota Cimahi”, ujar Ajay..

Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahuin 2007 , RT dan RW adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh pemerintah desa atau lurah.

“Kami dari pemerintah Kota Cimahi pun berupaya untuk mendorong kinerja melalui insentif yang diberikan, walaupun jumlahnya tidak seberapa, tetapi kami berupaya untuk meningkatkan jumlahnya dari waktu ke waktu”, ungkap Ajay.

Ajay pun menambahkan terkait upaya untuk mengatasi penyebaran covid-19 dengan melakukan gotong royong. “Dengan kerja bersama untuk menggerakkan energi positif, pasti bangsa indonesia akan berhasil. bersama pemerintah dan seluruh kekuatan nasional, kita pasti akan berhasil untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”, jelas Ajay.

Ajay berharap peran serta seluruh perangkat kelurahan mulai dari RT , RW hingga Lurah yang merupakan  operator pembangunan, sehingga perlu peningkatan kualitas yang menjadi  syarat mutlak suksesnya pembangunan itu sendiri.

“Marilah kita fokus pada salah satu sumberdaya penggerak pembangunan perkotaan yang sangat perlu ditingkatkan kualitasnya yaitu para ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga), mereka adalah perangkat  paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, tambah Ajay

Ajay pun mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, karena masa Adaptasi Kehidupan Baru bukan berarti pandemi ini telah berakhir. (adero).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet