Wakil Wali Kota Minta Orang Tua Intens Ngobrol dengan Anak

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengajak kepada orang tua untuk selalu berkomunikasi dengan anak-anaknya. Ia yakin, komunikasi modal utama dalam ketahanan keluarga. 

"Ketahanan keluarga sebagai unit dasar yang berperan penting dalam menghasilkan SDM berkualitas. Sehingga mampu menepis masalah sosial yang terjadi seperti sosial, ekonomi bahkan budaya," katanya pada acara Seminar Ketahanan Keluarga, di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Rabu (16/10/2019). 

Yana menegaskan, setiap keluarga dituntut untuk memelihara bahkan meningkatkan ketahanannya antara fisik maupun kemampuan ekonomi. Seperti kebutuhan dasar pangan, Pendidikan dan Kesehatan serta religius. 

"Komitmen dan komunikasi menjadi hal penting. Maka harus efektif dalam berkomunikasi di lingkungan keluarga," tuturnya.

Di samping itu, Yana menyarankan agar psikologis setiap keluarga harus baik. Ketahanan psikologi sebagai garda utama untuk mengelola emosi agar menghasilkan konsep diri yang positif. 

"Ini masuk dalam kebutuhan kita. Maka setiap keluarga harus terkendali mulai fisik bahkan psikologisnya," ujar Yana. 

Terkait dengan perkembangan zaman, Yana berpesan agar orang tua mampu mengawasi penggunaan media sosial anak-anaknya. 

"Ini harus menjadi perhatian lebih. Peran orang tua harus ada dalam pengawasan anak-anaknya ketika beraktivitas menggunakan medsos," tegasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet