Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Sambangi Kader PKK Sadang Serang

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sebagai bentuk dukungan kepada para kadernya, Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menyambangi Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sadang Serang, di Aula Kelurahan Sadang Serang Jalan Cikutra Barat, Selasa (25/2/2020).

Menurut Yunimar, kunjungannya ini merupakan bagian dari program Bina Wilayah. Tujuannya selain bersilaturahmi dan menyamakan persepsi, juga ingin mengetahui keberhasilan kader kader PKK di wilayah Sadang Serang.

"Kader harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Mudah-mudahan Kelurahan Sadang Serang bisa menjadi wakil dari Kota Bandung maju ke tingkat provinsi," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Sadang Serang, Widyastuti menuturkan sedang memaksimalkan program agar terus aktif dalam lingkungan warganya. 

"Alhamdulillah pada program tahun lalu berjalan dengan baik. Semoga di awal tahun ini apa yang disusulkan tiap kader dan Pokja sesuai dengan agenda yang diusulkan, demi menyejahterakan warga Kelurahan Sadang Serang," imbuhnya. 

Widyastuti mengungkapkan, Kelurahan Sadang Serang telah menyipapkan sejumlah kegiatan. Di antaranya, sosialisasi pola asuh anak, Remaja Cinta Kasih, pembinaan ketahanan keluarga, seminar rutin tentang parenting, dan pembinaan urban farming.

Selain itu ada juga, pengolahan sampah, memantau Posyandu secara berkala, penyuluhan stunting dan penanganan buang air besar sembarangan atau ODF. 

"Kelurahan Sadang Serang memprioritaskan dua program Pemerintah Kota Bandung yaitu pengelolaan sampah menggunakan konsep Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) dan program Open Defecation Free (ODF) bagi warganya," ujarnya.

Sedangkan Lurah Sadang Serang, Hasan Arifin menegaskan, warga Sadang Serang selalu siap membantu menyukseskan program Pemkot bandung. 

"Saat ini kami mempunyai RW binaan dalam pengelolaan sampah, yaitu RW 09 yang berada di Jalan Caladi, mulai dari bank sampah dan Takakura. Untuk ODF, alhamdulillah sosialisasi sudah berjalan baik kepada warga. Kini sudah sadar pentingnya kebersihan bagi kesehatan bagi mereka," Ucap Lurah Sadang Serang, Hasan Arifin. 

Menurut Arifin, sebanyak 8 RW dari 21 RW yang ada dipastikan sudah menjadi Kawasan Bebas Sampah (KBS). Karena keberhasilan ini, Kelurahan Sadang Serang mendapatkan rapor hijau di atas 70 persen.

"Semoga pada Bina Wilayah ke depan, para kader dan Pokja termotivasi dan lebih aktif di lingkungan masyarakat," tuturnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet