Wakapolda Jabar: Kondisi Jalan Raya Puncak Tidak Mungkin Dilalui Kendaraan R-4

  • 96 views
  • 0 comments

BANDUNG---Wakapolda Jawa Barat Brijen Pol Supratman mengatakan,  kondisi jalan raya di kawasan Puncak saat ini sangat tidak memungkinkan untuk dipergunakan terutama kendaraan roda 4. Untuk itu, Polda Jabar berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menerbitkan peraturan bahwa jalur puncak akan ditutup selama 10 hari ke depan.

"Bagi keselamatan semuanya,  kendaraan sementara tidak diperbolehkan melintasi jalan puncak ini.
Meskipun permukaan jalan tersebut masih terlihat bagus, namun di bawahnya sudah terjadi erosi. Kondisi tersebut dinilai berbahaya, terlebih cuaca saat ini masih sering diguyur hujan. Selain itu, jika dipaksakan untuk dilintasi kendaraan dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa," tegasnya kepada wartawan, Rabu (7/2/2018).

Dia menambahkan, pengalihan arus lalu lintas untuk sementara akan melalui jalur Sukabumi-Cariuk-Jonggol. “Mulai hari in I (Rabu-red) kendaraan tidak boleh melintasi kawasan Puncak," tegasnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco, mengatakan,  tim gabungan penanganan bencana longsor di jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi Km 13.800 sepanjang 40 meter telah seleasi mengevakuasi para korban longsor  dan berhasil menemukan lima korban yang terdiri atas satu keluarga secara utuh.

"Evakuasi selesai semua, tinggal bagaimana BPBD melakukan relokasi dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan warga sekitar," pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet