Wagub Jabar: Media Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Media mempunyai peran penting sebagai mitra pembangunan hususnya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Media juga menjadi sarana penting sebagai sarana menyalurkan informasi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum pada acara halal bihalan PWI Jawa Barat, di Kantor PWI Jabar Jl, Wartawan 2, Bandung, Selasa (25/6/2019).

“Media sangat berperan sebagai sarana dan penyampai informasi kepada masyarakat mengenai program-program yang akan dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Jawa Barat. Untuk itu, meminta media massa di Jabar harus terus bersinergi dengan pemerintah,” papar UU.

UU juga berpersan, agar media dapat menjadi sarana evaluasi bagi pemerintah dari berbagai saran dan masukan serta aspirasi masyarakat.  

“Karena lewat media masyarakat dapat menyampaikan keinginan maupun masukan bagi pemerintah. Untuk itu, ke depannya media dituntut mempunyai integritas dan kejujuran dalam menyampaikan informasi. Terutama informasi hoax, harus terus kita lawan, agar masyarakat tidak termakan informasi hoax tersebut,” jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengungkapkan, media massa harus tetap memegang teguh aturan Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Menurutnya, ketika wartawan menyebarkan berita hoax, apalagi medianya belum berbadan hukum akan terkena sanksi hukum.

“Rartawan yang menyebarkan berita hoaks / bohong akan di tindak dan dipidanakan, apalagi medianya belum berbadan Hukum. Kalau pun medianya sudah berbadan Hukum dan terverifikasi di dewan pers, akan di panggil oleh dewan pers,” pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet