Wagub Jabar Apresiasi Kontribusi Kosgoro

  • 89 views
  • 0 comments

BANDUNG---Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengapresiasi kontribusi Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Jawa Barat dalam pembangunan nasional. Terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi.

 

"Dalam kontes pembangunan nasional, kontribusi Kosgoro tidak bisa dikesampingkan," ujar Deddy Mizwar dalam acara Orientasi dan Tatap Muka Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Senin (15/1/2018).

Sejauh ini kiprah Kosgoro selain aktif di bidang ekonomi juga pernah menjalin kerja sama mengenai pelatihan dengan Bank Indonesia dan peningkatan kesadaran KB dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Selain itu juga kerja sama pelatihan penanggulangan bencana dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan juga kerjasama di bidang kesehatan dan pendidikan sosial bersama Rumah Rakat (RZ).

Atas dasar itulah Keberadaan Kosgoro di mata Deddy Mizwar sangatlah penting, terutama saat masa pra kemerdekaan, Kosgoro ikut berperan aktif mengangkat derajat bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan.

"Saya harap (Kosgoro) untuk saat sekarang dapat meningkatkan taraf pendidikan. Karena akan ada ledakan usia produksi pada tahun 2020 sampai 2035. Pada tahun itu, Indonesia akan mengalami fenomena bonus demografi," ujar harapnya. BG

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet