Wagub Jabar Apresiasi Guru Yang Mempunyai Semangat Seperti Een

  • 22 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi guru yang memiliki semangat sama dengan Een Sukaesih yang masih menjalankan tugasnya untuk mengajar meskipun dalam keadaan sakit dan lumpuh.

"Agama memerintahkan harus menghormati orang tua secara keturunan, secara perwakinan, termasuk guru, termasuk Ibu Een Sukaesih yang menginspirasi," kata Uu dalam sambutannya dalam acara Anugerah Guru Inspiratif Een Sukaesih Award kembali digelar di Gedung Sate, Kamis malam (22/11/2018).

Een Sukaesih Award adalah anugerah kepada guru yang dianggap memiliki dedikasi tinggi di dunia pendidikan dan menginspirasi siswa serta lingkungan kerjanya.

Menurut Uu, guru adalah profesi yang mulia. Karena, dedikasinya bermanfaat untuk banyak orang satu di antara cara mendapat ridho Allah. Sehingga peran guru bukan hanya materi pelajaran atau bukan hanya sertifikasi atau jam pelajaran.

“Tolong rasa kasih sayang, cinta antara murid dan guru, perlu dikembangkan demi suksesnya generasi di masa mendatang,"kata Uu.

Berikut para pemenang Een Sukaesih Award ke-3 tahun 2018:

Untuk kategori SD, MI, SDLB: Nono Daryono - SDT Krida Nusantara, Bandung

Kategori SMP, MTs, SMPLB: Endang Wahyu Widiasari - SMPN 4 Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat

Kategori SMA, MA, SMALB: Yamin Kamarudin -SMA Terpadu Baiturahman

Kategori Pendidikan Non Formal dan Informal: Rohman Gumilar, Taman Baca Bina Kreasi Muda, Sumedang

Para pemenang selain mendapat trofi, piagam penghargaan, juga memperoleh hadiah uang senilai Rp 20 juta.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet