Usaha Kreatif Babinsa Koramil 1501-03 Dorong PAD Halbar

  • 20 views
  • 0 comments

JAILOLO---Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Serda Dedy Triyono dan Serda Rismiaji melakukan inovasi dan pemberdayaan masyarakat Desa Guaemaadu, Kec. Jailolo Halmahera Barat (Halbar), melalui usaha kreatif pembuatan paving blok. Dengan adanya usaha tersebut, masyarakat Halbar tidak harus menunggu kiriman dari Manado.

“Pada langkah awal, dengan bermodalkan alat seadanya dan menggunakan dana pribadi, kedua Babinsa membuat sendiri cetakan paving dari plat besi yang di las. Kemudian diisi dengan campuran semen dan pasir sebagai ujicoba. Ternyata berhasil, serta hasilnyapun terbilang cukup bagus dan layak untuk dipasarkan,” jelas Serda Deddy dan Rismaji, Sabtu (10/2/2018).

Diungkan mereka, setelah berhasil membuat sampel, mereka menggandeng masyarakat yang berada di sekitar Makoramil, untuk bersama-sama membuat secara massal. Dengan keberhasilnya tersebut, mereka memohon ijin kepada Danramil memberikan pelatihan kepada rekan sejawatnya. Dengan restu Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Hidayah, kemudian dilaksanakan pelatihan di Makoramil Jailolo dengan harapan kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kebrhasilan anggotanya tersebut Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos sangat mengapresiasi dan berharap dengan inovasi anggotayatersebut dapat membawa dampak positif meningkatnya ekonomi masyarakat setempat.

“Saya berharap, dengan usaha ekonomi kreatif ini akan dapat memberikan efek dominan, mulai dari kesejahteraan masyarakat hingga menopang perekonomian daerah sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Halbar,” ungkapnya. (Penrem 152)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet