Urai Kemacetan Dishub Cimahi Rekayasa Jalan Gunakan Pola SSA

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com---Untuk mengurai kemacetan, tiga ruas jalan di Kota Cimahi akan dilakukan uji coba rekayasa jalan dengan cara menerapkan sistem satu arah (SSA), dari mulai 1 hingga 6 April 2019.  Tiga ruas jalan yang akan diterapkan sistem satu arah tersebut yakni di kawasan Jalan Dustira, Jalan Urip dan Jalan Terusan Sudirman.

Uji coba rekayasa dengan system satu arah tersebut akan dilakukan Dinas Perhubungan Kota Cimahi Penerapan SSA itu dilakukan karena hingga saat ini kemacetan di tiga ruas jalan tersebut sudah semakin parah.

Endang mengatakan, rencananya Dishub akan melakukan uji coba penerapan sistem satu arah tersebut mulai 1 hingga 6 April 2019.

"Kita akan melakukan uji coba penerapan sistem satu arah itu sambil evaluasi kekurangannya apa saja yang harus ditindaklanjuti," ujar Kepala Bidang Lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, penerapan sistem satu arah itu sudah seharusnya dilakukan, mengingat kemacetan di Kawasan Dustira kerap terjadi saat ini akibat terjadi crossing di Bundaran Wihelmina, Simpang Sudirman, Jalan Urip, Jalan Warung Contong arah Cibeber dan kawasan Segitiga Contong. Selain itu, ruas jalan tersebut banyak kendaraan yang mengantar dan menjemput anak sekolah. Sehingga badan jalan dijadikan parkir kendaraan yang akan menjemput siswa.

"Mereka parkir kendaraannya di badan jalan itu bisa semakin mempersempit ruang bagi kendaraan yang melintas, terutama menjadi hambatan bagi arus lalu lintas," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet