Untuk Tutupi Kekurangan Pemkot Bandung Ajukan 1029 Formasi CPS

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Untuk menutupi kekuarangan tenaga kerja dan sebagian memasuki masa pensiun, Pemkot Bandung mengajukan 1.029 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana menuturkan dari 1.029 formasi yang akan diusulkan ke pemerintah pusat, 30 persen untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

"CPNS itu zero growth,  artinya yang pensiun tahun ini dimasukkan (untuk usulan) CPNS. Tahun ini yang pensiun di Kota Bandung 909 (orang). Untuk menutupi kekurangan tersebut, tahun ini kita ajukan 1.029 formasi," kata Yayan di Balai Kota Bandung, Selasa (2/7/2019).

Diungkapkan Yayan, saat ini Kota Bandung mengalami kekurangan tenaga PNS hingga mencapai 5.500 orang. Untuk itu pengisian atau penerimaan CPNS tahun ini akan dimaksimalkan.

"Ini kesempatan besar untuk Kota Bandung karena hitungan kami kekurangan 5.500 PNS. Tapi kewenangan tetap di pusat, karena yang ngeluarin gaji pusat," ucapnya.

Untuk menutupi kekurangan PNS saat ini, dia menambahkan, pihaknya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Proses seleksinya juga hampir sama dengan proses penerimaan CPNS.

"Ke depan enggak ada lagi tenaga non PNS, untuk menyikapi pengisian ada juga P3K. Itu diatur oleh PP 49/2018 harus melalui P3K. Seleksinya sama dengan PNS, bedanya kontrak bisa per tahun atau lima tahun," ujar Yayan.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet