Untuk Menata Cekungan Bandung Pemprof Jabar Study Bandung ke USA

  • 12 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pemerintah Provinsi Jawa Barat lakukan study bandung ke Metro Portland Oregon, Amerika Serikat untuk menata wilayah Cekungan Bandung atau Bandung Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Iwa Kartiwa, beserta rombongan Pemprov Jabar bertemu dengan Senior Public Affairs Cordinator Communications Metro Portland, Ren Kay, di kantornya di Oregon,Amerika Serikat, Selasa (4/12/2018) waktu setempat.

"Bentuk Metro Portland hanya ada satu di Amerika dan berhasil menjadi yang terbaik di dunia. Keberhasilan tersebut karena mampu menata enam distrik atau kota di wilayah negara bagian Oregon,” katanya melalui siaran pers yang diterima, Rabu (5/12).

Dikatakan Iwa, Metro Portland dianggap yang terbaik mengatur dan mengkoordinasikan hubungan enam distrik kota metro dan negara bagian di Amerika Serikat dipimpin oleh, Tom Hughes sebagai Council President. Lalu masing-masing distrik mengirimkan 1 orang perwakilan dan satu orang metro auditor.

“Ke delapan orang itu dipilih melalui pemilihan rakyat yang bersangkutan,” kata Sekda.

Sekda Iwa menambahkan, penjelasan ini sangat penting untuk masukan dalam rangka menata cekungan Bandung, atau Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, sesuai Perpres nomor 45 tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah Cekungan Bandung.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet