Untuk Jadi Provinsi Cyber Province Jabar Bentuk Tim Saber Hoaks

  • 20 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Jawa Barat akan menjadi provinsi cyber province, dalam memberantas berita bohong atau hoaks yang biasanya beredar di media sosial di internet. Untuk itu Jawa Barat akan segera membentuk tim sapu bersih (Saber) Hoaks.

"Ini adalah kebutuhan zaman ini. Karena itu, daripada hanya defensif, jadi korban, maka harus proaktif. Tim taktis Jabar Saber Hoax ini tugasnya untuk memverifikasi. Kalau sangat destruktif bisa dilanjutkan ke ranah hukum oleh sebuah lembaga," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Kamis (29/11).

Dalam postingannya, Ridwan menampilkan gambar bertuliskan Jabar Saber Hoax. Jabar Saber Hoaks,  merupakan sebuah tim yang bertugas untuk memverifikasi segala bentuk informasi yang diduga hoaks.

Dikatakannya, tim tersebut sudah menjadi kebutuhan seiring dengan derasnya arus informasi di tengah masyarakat, terutama di media sosial. Berita bohong atau hoax ini sering memunculkan pertikaian dan mengganggu kondusivitas.

"Pemprov Jabar ada kebutuhan untuk menjaga kondusivitas, karena sekarang ada keresahan masyarakat, pertengkaran itu dimulainya dari hadirnya informasi yang meresahkan,”kata Emil seraya menambahkan, tidak jarang datang dari berita yang difabrikasi atau bohong. Jenis hoaksnya apa saja yang jadi top of mind warga Jabar," tuturnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet