Umi Yakini 2023 Kota Bandung Akan Capai Target Miliki 151.000 Hafiz

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyebut, Kota Bandung akan memiiki 151.000  penghafal Alquran pada 2023 mendatang. Hal itu sesuai dengan target 1.000 hafiz di setiap kelurahan.  

"Jadi bisa dibayangkan, pada 2023 nanti akan ada 151.000 hafiz Alquran. Imam-imam masjid akan dihuni oleh para hafiz alquran," ujar Umi Odes, sapaan akrabnya saat acara Senyum Safari Ramadan yang digelar di Masjid Nurul Yakin, RW 15, Babakan Surabaya, Kiaracondong Bandung, Senin (13/5/2019).  

Umi sangat mengapreasiasi Kecamatan Kiaracondong yang saat ini telah memiliki 72 hafiz. Ia menyebut, harapannya bersama tim Senyum Safari Ramadhan untuk menjadikan Kota Bandung sesuai dengan visinya: unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.  

"Membangun sebuah kota tak cukup hanya membangun fisiknya saja. Rohani dan spiritual masyarakat juga harus dibangun. Acara ini merupakan implementasi kita ke arah sana," tutur Umi. 

Acara tersebut hadir juga Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung Cici Ema Sumarna.

Safari Senyum Ramadan adalah program besutan PKK Kota Bandung yang berkolaborasi dengan Forum Bandung Sehat (FBS) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam upaya meningkatkan keimanan dan silaturahmi di kalangan masyarakat Kota Bandung. 

angkaian acara ini diisi oleh tausiah dan pembacaan ayat suci Alquran. Selain itu, Pemerintah Kota juga menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung untuk memaparkan soal program Kang Pisman dan edukasi pencegahan kebakaran di rumah bagi masyarakat Kota Bandung. 

Tak berhenti disitu, pada tiap titik dihelatnya acara, dibagikan pula santunan berupa uang tunai untuk 50 anak yatim, paket sembako untuk 50 kaum dhuafa dan santunan berupa uang tunai dan paket sembako untuk imam, muazin dan marbot masjid.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet