Umi: Lima Tahun Lalu Saya Jahit Sendiri Sekarang Tak Sempat

  • 4022 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- “Kalau lima tahun lalu saya jahit sendiri. Sekarang tak sempat, banyak sekali agenda, tamu-tamu,” itulah ungkapan Siti Muntamah, istri orang no satu di Kota Bandung, Oded M Danial, beberapa saat sebelum menghadiri upacara pelantikan suaminya, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, berpakaian kompak dengan putri-putri dan suaminya bukan hal yang pertama. Ia mengaku terbiasa membuat seragam untuk sekeluarga. Khusus seragam untuk pelantikan ini ternyata baru dibuat sepekan yang lalu dan dibuat secara khusus oleh penjahit profesional. Berbalut kebaya putih dan kain batik, ia kompak dengan putri-putrinya mengantarkan Oded menuju hari besarnya.

 “Sebelum jadi pejabat juga kami biasa berseragam. Kali ini bernuasa warna putih kebaya putih, lima tahun lalu hijau. Kita suka warna-warna sejuk,” aku Umi.

Umi juga mengungkapkan, sebelum pelantikan suaminya Oded M Danial kini resmi menjadi wali kota Bandung,  ada ritual keagamaan yang selalu dijalankan keluarga Oded ketika mengawali aktivitas yang baik, berdoa meminta keberkahan kepada Allah SWT atas amanah yang bakal diembannya, selama 5 tahun. Doa bersama itu dilakukan sebelum datang ke hotel Savoy Homann.

“Seperti biasanya, sesungguhnya kami sudah terbiasa dengan melakukan salat berjamaah sekeluarga, salat malam sekeluarga. Untuk kali ini kita berdoa bersama untuk meminta berkah dan agar Bapak (Oded) amanah dalam menjalankan tugas yang diembannya,” ujar Siti Muntamah.

Ia pun bersyukur dengan takdir Allah SWT yang membawa dirinya dan suaminya menjadi pejabat Pemkot Bandung. Ia bersama ketujuh putri, empat menantu, dan tujuh cucu mengikuti prosesi pelantikan suaminya sebagai Wali Kota Bandung di Gedung Merdeka.

“Yang jelas pasti bersyukur akan segala karunia yang kita terima. Syukur dan syukur,” ungkap Umi. Ganefa.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet