Uduk Pincuk Pilihan Tepat Kuliner di Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Persaingan usaha kuliner di Kota Bandung semakin ketat, hal tersebut didorong dengan kebijakan Pemerintah Kota Bandung untuk menghidupkan perekonomian sebagai kota tujuan. Tak heran kalau persaingan ini menjadikan para pengusaha kuliner, untuk terus membuat terobosan dan formula yang menarik penikmatnya.

 Salahsatunya adalah Rumah makan Uduk Pincuk di Jalan Lengkong Kecil No 35, Bandung. Dengan menu andalan nasi uduk yang dipadupadankan dengan berbagai hidangan lainnya, bisa menjadi alternative bagi warga dan para wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Selain lokasinya yang strategis, juga harganya sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. Untuk parade paket nasi uduk 1, hanya dipatok harga Rp 31.000,- dan harga tertinggi untuk paket nasi uduk 5 cukup merogoh kocek sebesar Rp 47.000, saja.

Menurut pemilik RM Uduk Pincuk Hardiansyah, ia sengaja menyajikan menu makan berbeda dengan yang lainnya. Ia ingin lebih melestarikan makanan khas Sunda dimana salahsatunya adalah nasi uduk, karedok, ikan asin dan sambel lalapan.

“Ya kita berharap, ini akan menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Bandung juga para wisatawan. Selain harganya terjangkau, juga dapat melestarikan makanan khas Sunda yaitu nasi uduk,” ujarnya.

Dikatakan Hardiansyah atau yang lebih akrab dipanggil dengan Andi, selain pihaknya menyajikan makanan khas Sunda, juga menyajikan berbagai menu lainnya seperti Sop buntut dan iga baik yang biasa maupun yang dibakar.  Selain itu, juga menyajukan berbagai nasi goring dan uduk mangkok syantik yang dijamin bakal ketagihan bagi yang telah menikmatinya.

“Kita juga siapkan bebagai sop baik iga maupun buntut, ada yang biasa dan ada yang dibakar. Yang jelas harganya terjangkau dan saya jamin bagi yang telah mencobanya akan ketagihan,”ujarnya.

Dan untuk menghibur para pengunjung, Andi sengaja menyajikan live music di setiap penghujung hari atau yang lebih dikenal dengan sebutan weekend. Musik yang disajikan bisa berbagai genre, yang penting buatnya, pengunjung terhibur.

“Moto kami adalah pengunjung puas, kami pun juga puas,” pungkasnya seraya berharap adanya masukan berupa kritik dan saran dari para pengunjung terkait menu maupun penyajian serta rasa makanan yang disajikan di Uduk Pincuk.

Iyep (56) warga Cipaera, Bandung menyatakan rasa puasnya menyantap makana yang ada di Uduk Pincuk. Ia beserta beberapa temannya sengaja datang ke situ untuk berbuka puasa, dengan memesan menu sup buntut goreng, dengan minuman penutup es lemon tea.

"Nasi uduk dan iga bakarnya mantap banget. InsyaAlloh saya pasti kesini lagi," ucapnya yang diamini temen temenya. Ibeng

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet