Tunggu Hasil Pilkada, Disdik Jabar Belum Tentukan Program Kerja

  • 213 views
  • 0 comments

BANDUNG---Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat, belum bisa memastikan dan masih meraba Rencana program tahun 2019.  Hal itu terganjal karena belum tahu visi dan misi  kedepan, siapa yang akan memimpin Jabar.

“Kita belum tahu apa visi dan misi pimpinan yang akan datang. Sebagai antisipasi, kita akan melanjutkan program yang sudah untuk kita realisasikan di tahun 2018 ini,” ungkap Kepala  Sub Perencanaan Disdik Jabar, Hendra Kusuma Sumantri S.si MT,  saat di temui Ekpos di ruang kerjanya jln Dr.Radjiman no 6 Bandung ( 6/4/2018).

Dipaparkanya, Dinas pendidikan masih  akan mengacu pada program yang umum, sebagaimana yang ada di program 2013 – 2018, untuk direalisasikan di satuan pendidikan termasuk pada siswa.

“Terutama di titik beratkan pada peningkatan pendidikan karakter, yang menjadi pekerjaan rumah bagi Disdik Jabar.  Hal ini agar bisa mengkonversi gagasan pendidikan karakter, menjadi sesuatu hal yang bisa dilaksanakan operasional nya di sekolah. Tentunya dalam hal ini akan melibatkan bagian kurikulum Disdik Jabar karena lebih memahami,” tegasnya.

Dituturkanya, berdasarkan pertemuan dengan Forum OPD Bidang pendidikan, salah satu yang menjadi bahsan adalah, bagaimana caranya program pendidikan karakter bisa muncul di sekolah.

“Harapannya, agar peserta didik mempunyai 3 hal dalam diri mereka , yaitu  Karakter , Konpentensi , serta literasi,”ungkapnya.

Namun terkait kesiapan SDM daqlam hal ini guru yang akan diberi tugas mengajar, pihaknya terkendala dengan aturan yang ada di UU no 23 Tahun 2014. Dimana dalam aturan tersebut kewenangan pengelola pendidikan hanya ada 6 kewenangan tidak termasuk peningkatan konpentensi Guru.

“Jadi kami tidak bisa menyelenggarakan pelatihan untuk pembekalan SDM. Karena kewenangan Provinsi jabar salah satunya adalah pengeloaan pendidikan menengah serta sastra dan bahasa daerah,”pungkasnya.  Farida

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet