TRA ITB Kirim Relawan dan Bantuan Makanan ke Palu

  • 29 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Tim Rumah Amal (TRA)  ITB, kirimkan tim relawan dan bantuan berupa 7.500 paket makanan dan 150 paket sembako untuk membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan sekitar Sulawesi Tengah (28/9/2018)lalu.

Pada peristiwa tersebut, Gempa 7,4 SR dan tsunami di Palu dan Donggala nyaris menyapu semua bangunan.  Berdasarkan data yang didapatkan dari Dinas Sosial Palu, korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah mencapai 2.073 orang.

Rasa peduli kemanusian inilah yang mendorong Tim Rumah Amal Salman ITB, memberangkatkan tim relawan untuk membantu korban dan melakukan update terkini yang terjadi di Palu.

Nofandi (23) Mahasiswa Jurusan STI (Sistem Teknologi Informasi) ITB, satu di antara Relawan mengatakan, bantuan yang dibawa ke Palu-Donggala tersebut berupa 7.500 porsi makanan dan 1.500 paket sembako.

"Selain itu Rumah Amal Salman juga telah menyediakan beberapa kebutuhan khusus untuk balita, batita, dan wanita. Beberapa purifier juga telah dibagikan di beberapa posko," ujar Nofandi , Kamis (18/10/2018).

Nofandi datang ke Palu bersama kedua orang temannya Kamal Muzakki dan Riki Ramdhani. Mereka mencari relawan lokal Palu untuk membangun dapur umum, sebar logistik, membuat posko kemanusiaan Rumah Amal, dan lain sebagainya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet