TNI Serahkan Ribuan APD dan Rapid Test

  • 0 comments

RIAU, Ekpos.Com--- Sebanyak 8.500  Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.800 alat rapid test diserahkan oleh  Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Gubernur Riau, Drs. H.Syamsuar, M.Si, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau di Posko Penanganan Covid-19 Prov. Riau, Balai Srindit, Pekanbaru, Selasa (7/4/2020). 

Peralatan  APD dan rapid test tersebut dianggap penting dalam mencegah penyebaran Covid19.  Penyerahan bantuan alat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh Tim medis untuk menangani pasien Covid-19. 

 

Gubernur Prov. Riau Syamsuar dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan yang dilakukan  ini akan sangat bermakna bagi Gugus Tugas Riau, terutama oleh tim medis yang berada di garis depan dalam menangani pasien Covid-19. Bantuan ini diangkut dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang nantinya akan diteruskan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Pekanbaru maupun kabupaten/kota se- Prov. Riau. 

 

“Atas nama Gugus Tugas Provinsi Riau, saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam pengangkutan bantuan APD dan rapid test dari Gugus Tugas Pusat, yang sangat diharapkan dapat membantu sebagai pelindung diri tenaga medis sehingga dapat berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan ke pasien Covid-19 di Riau,” ujarnya. (Gugus TPP Covid-19).

 

Setelah Hilang Kontak Puluhan Tahun, Carmi TKI Akan Dipulangkan

CIREBON, (cirebonbagus.id).- Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Carmi (49 tahun) yang hilang kontak puluhan tahun di Arab Saudi akan dipulangkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh Arab Saudi hari ini.

Menurut Bupati Cirebon, H Imron, semalam dirinya mendapatkan informasi langsung dari KBRI Riyadh Arab Saudi, bahwa warganya atas nama Carmi dan beberapa TKI lainnya bakal dipulangkan hari ini.

“Dan informasinya sekarang lagi siap-siap mau pulang. Dari Cirebon ada 8 orang dari 97 PMI yang pulang, termasuk Zubedah tetangga Carmi. Tiba di Jakarta infonya nanti malam sekitar Pukul 00.00 WIB,” kata Imron.

Ia melanjutkan, atas informasi yang didapat tersebut, dirinya sudah menugaskan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon untuk berkoordonasi dengan tim Kemenaker RI dan tim kesehatan yang ada di Jakarta.

Adapun untuk teknis penjemputannya sendiri, kata dia, harus menunggu keputusan dari tim yang ada di Jakarta apakah harus dikarantina terlebih dahulu atau tidak.

“Kalau harus diisolasi ya berarti harus menunggu 14 hari lagi,” kata Imron.

Seperti diketahui, Carmi sudah 32 tahun bekerja di Arab Saudi sebagai asisten rumah tangga. Namun, hilang kontak dengan keluarga dan baru ditemukan oleh KBRI Riyadh pada Agustus 2019 lalu, yang diawali karena pemberitaan hilangnya Carmi.

Carmi merupakan warga asal Blok Kalibangka, Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Anak pertama dari pasangan suami istri Ilyas (87 tahun) dan Warniah (66 tahun). Carmi berangkat menjadi TKW di Arab Saudi pada 1988 dan baru akan pulang hari ini untuk pertama kalinya.

Meski sudah ditemukan oleh KBRI Riyadh Arab Saudi pada 28 Agustus 2019 lalu, Carmi dan keluarganya harus bersabar karena majikan Carmi belum bisa melunasi hutang untuk membayar asisten rumah tangganya itu selama 31 tahun bekerja.

Namun, hari ini sudah bisa dipulangkan, karena semua yang menjadi hak Carmi sudah dipenuhi oleh majikannya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet