TMMD Perkokoh Semangat Pokadulu

  • 132 views
  • 0 comments

MUNA BARAT - Kehadiran TMMD memperkokoh semangat “Pokadulu” bagi masyarakat Kacamatan Lawa. Pokadulu atau yang dikenal gotong royong adalah salah satu nilai kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Muna dan telah mendarah daging sebagai warisan leluhur masyarakat Muna

“Masyarakat Lawa ini sudah mendarah daging semangat pokadulunya (kegotong royongannya red). Masyarakat Lawa kalau mau membuka kebun baru selalu berpokadulu secara bergilir,” demikian diungkapkan Camat Lawa, La Sahara, SE., saat ditemui di lokasi sasaran Permandian Wakantee, Desa Latugho Kecamatan Lawa, Selasa (10/4/2018)

Lebih jauh Camat Lawa mengatakan, kehadiran TMMD di wilayahnya juga memperkuat kemanunggalan TNI, Rakyat dan Pemerintah. “Melalui gotong royong ini, seakan menghilangkan jarak antara TNI rakyat dan kami sebagai pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, di sasaran Permandian Wakantee, Camat Lawa memimpin langsung kegiatan Satgas TMMD di Permandian Wakantee.

Camat Lawa mengakui, kehadirannya di lokasi sasaran TMMD itu untuk memberikan motivasi bagi masyarakat dan Satgas TMMD agar lebih giat menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan. (BD/Penrem 143)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet