TJ (19) Napi Rutan Kebon Waru Terpergok Bawa Sabu

  • 118 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---TJ (19) seorang narapidana Rutan Kebonwaru Bandung, terancam menjalani masa tahanan lebih lama dari vonis yang sudah diterimanya. Ia tepergok mengantongi narkoba diduga sabu-sabu oleh petugas Rutan saat melakukan sidak.

"Kita menemukan salah seorang narapidana yang membawa narkoba. Yang bersangkutan ini masuk atas perkara perlindungan anak sudah diputus empat tahun. Dengan temuan ini, tentunya bakal nambah lagi perkaranya," ucap Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Alviantino di Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jabar, Rabu (30/5/2018).

Alviantino menuturkan,saat petugas melakukan sidak ke sejumlah kamar napi, sekitar pukul 15.15 WIB. Setibanya di kamar nomor E 10, petugas mencurigai gerak-gerik TJ, napi di kamar tersebut.

"Kita sempat memanggilnya, namun dia acuh bahkan saat kita pegang dia menangkis. Saat digeledah kita menemukan satu paket kecil narkoba, diduga sabu-sabu yang tersimpan di saku kecil celananya. Bahkan selain sabu-sabu, petugas juga menemukan satu unit ponsel android,” kata dia.

Dari pemeriksaan awal, kepada petugas TJ mengakui barang tersebut miliknya yang didapat dari kerabatnya yang menjenguk siang hari tadi. Dengan kejadian tersebut, pihak Rutan Kebonwaru menyadari kecolongan.

"Kecolongan pasti, karena memang pekerjaan kami enggak maksimal dan ada celah. Tapi buktinya kami enggak berhenti berbuat tadi masuk siang, sore sudah dapat.  Untuk mencegah terulang kasus serupa, intensitas sidak akan terus dilakukan. Ini bentuk komitmen kami dalam pemberantasan narkoba. Agar masyarakat tahu kami enggak diam," ucapnya.

Alviantino menambahkan kasus tersebut saat ini sudah dikoordinasikan dengan jajaran Polrestabes Bandung untuk dilakukan pengembangan. TJ sendiri kini terancam bertambah pidananya dengan adanya temuan tersebut. Bg

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet