Tingkatkan Layanan Digital BRIsyariah dan Paytren Jalin Kerjasama

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dalam rangka meningkatkan Iayanan digital, BRIsyariah lakukan petandatanganan nota kesepahaman dengan PT Veritra Sentosa International (Paytren), sebagai bukti kerjasama anatara BRIsyariah dengan para pelaku industri pembayaran digital, Jumat, (26/4/2019).

Panandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama BRlsyariah Moch. Hadi Santoso dengan Direktur Utama Paytren Hari Prabowo, dan disaksikan oleh Direktur Utama BRI Suprajarto, Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo, serta Komisaris Paytren Ustadz Yusuf Mansur. Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk menggalang sinergi dan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belak pihak.

Kerja sama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server, dengan BRlsyariah akan meningkatkan potensi kedua pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share perekonomian syariah. Seluruh proses rencana kerjasama ini tetap akan tunduk dan berada di bawah pengawasan regulator terkait, yaitu OJK dan Bank Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan mampu menjadi Iangkah awal sinergi bisnis antara kedua belah pihak yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi perkembangan sistem pembayaran di Indonesia.

Direktur Utama BRlsyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan, disrupsi pasar menghadirkan pesaing baru bagi bank. Dulu, bank hanya berkompetisi dengan sesama bank dan penyedia jasa keuangan tradisional lainnya. Tapi kini banyak yang beranggapan bank berkompetisi dengan penyedia jasa keuangan non-bank yang menghadirkan produk alat pembayaran digital, atau lazim disebut fmtech.

”BRlsyariah dan Paytren adalah penyedia jasa keuangan di bidang keuangan syariah. Semangat kita sama. Alih-alih berkompetisi, baiknya kita berkolaborasi mengembangkan digital sharia economy. Jika kita berkolaborasi, bukan mustahil market share keuangan syariah di Indonesia akan melesat. Ditambah pula dengan tren industri halal yang dewasa ini berkembang pesat,” lanjut Hadi.

Hadi menyatakan bersama Paytren pihaknya siap menyediakan Iayanan digital untuk isi saldo uang elektronik Paytren. on boarding rekening, transfer remitansi, Payment Point Online Bank (PPOB), CoBranding kartu BRlsyariah, pembayaran pendidikan, pengelolaan floating fund, serta jasa Iayanan perbankan syariah lainnya bagi Payrten seperti pemanfaatan agen Laku Pandai, fasilitas talangan haji dan umrah di BRlsyariah dan kerja sama lainnya yang telah disepakati bersama.

”Kami berharap dengan nota kesepahaman ini dapat memberikan solusi terbaik bagi nasabah dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah, dan selanjutnya dapat ditingkatkan dengan payung hukum kerjasama bisnis lainnya,”ujarnya.

Selain menjajaki kolaborasi dengan Paytren, BRlsyariah terus mengembangkan layanan perbankan digitalnya, yaitu BRIS Online. Saat ini BRIS Online hadir dengan fitur lebih lengkap, selain mudah digunakan untuk kebutuhan transaksi harian nasabah, seperti transfer, pembayaran, dan pembelian, terdapat juga konten islami seperti cek jadwal sholat, arah kiblat, juz amma sampai dengan masjid terdekat. Ada pula fitur terbaru yaitu login dengan cepat melalui finger print.

"Ke depannya layanan BRIS Online ini akan terus dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai perkembangan kebutuhan nasabah saat ini, khususnya dalam melakukan transaksi ke berbagai perusahaan e-commerce,” tutup Hadi.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet