Tingkatkan Cinta Tanah Air, Siswa SMA Dilatih PBB dan Wawasan Kebangsaan

  • 99 views
  • 0 comments

TOBELO----Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, anggota Koramil 1508-04/Malifut melatih baris berbaris dan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Malifut,  yang sedang mengikuti Persami di SMA Aliyah, Kec. Malifut,  Kab. Halmahera Utara,  Prov. Maluku Utara, Minggu (11/03/2018).

 

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi  PBB dan Wawasan Kebangsaan,  generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme. Sehingga, bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah,” paparDanramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya yang di temui di acara Persami.

 

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Binter yang merupakan usaha dan kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan, pengerahan dan pengendalian dalam rangka mewujudkan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah.

 

“Dengan meningkatkan kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah,”ujarnya.

 

Sementara itu Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat dimintai tanggapanya, tentang kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda, untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

 

“Pembekalan mental siswa diperlukan, dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional,”Katanya. Ganefa/WYU – 1508.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet