Tinggal Tunggu Keputusan, Rumah Ibadah Kembali Bisa Digunakan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Rencana pemberlakuan tatanan normal atau yang lebih dikenal dengan sebutan new normal, membuka peluang bagi umat beragama untuk kembali beribadah bersama di tempat ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Handiman Romdony, mengatakan pengaturan kegiatan keagamaan di tempat ibadah di Jawa Barat,saat ini masih disusun oleh Menteri Agama RI.

"Mengenai new normal untuk kegiatan keagamaan di Jabar, sampai saat ini Kemenag Jabar menunggu surat dari Kemenag RI. Memang kegiatan keagamaan ini sangat dirindukan umat beragama di Jabar," katanya di Gedung Sate, Kamis (28/5).

Dikatakanya, Menteri Agama RI akan membuat protokol pelaksanaan ibadah di tengah pandemi ini secara bertahap sambil memperhatikan perkembangan Covid-19,

"Sementara kegiatan keagamaan secara detail dan teknis menunggu Menteri Agama. Informasinya baru salat jumat dan salat wajib lima waktu yang dapat dilaksanakan di masjid, itupun memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain itu kegiatan di pesantren juga standar operasional dan prosedurnya masih disusun, untuk menjadi pedoman para santri, dan penyelenggara pesantren dalam melaksanakan kegiatan.

"Yang jelas tidak akan jauh dari kewajiban untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti kita ketahui, jumlah santri itu tidak sedikit dan harus ada pengaturan yang betul-betul ketat," ujarnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet