Tikomdik Jabar Pilih Kasih Sebarkan Informasi Pendidikan

  • 419 views
  • 0 comments

BANDUNG.Ekpos.Com---Balai Tikomdik Dinas Pendidikan  (Disdik) Jabar pilih kasih dalam penyebaran informasi terkait program pendidikan kepada wartawan. Jadi sangat ironis, padahal keberadaan balai Tikomdik sendiri, mempunyai tugas untuk mengelola dan melakukan publikasi terhadap media tanpa ada klasifikasi.

Terbukti, ketika Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dr. H. Ahmad Hadadi beserta pihak Telkomsel melakukan monitoring pelaksanaan UNBK ke SMAN 3 dan SMAN 5, Kota Bandung, Senin (9/4/2018). Dalam acara tersebut hanya sebagian wartawan yang hadir, setelah mendapat japri dari humas balai dan Disdik Jabar.

Selain melakukan monitoring UNBK dan pengecekan server, Kadisdik dan rombongan juga mengadakan jumpa pers terkait pelaksanaan UNBK.

“Memang betul rombongan Kepala Dinas tadi melakukan monitoring dan pengecekan server. Bahkan sempat mengadakan konfrensi pers terkait pelaksanaan USBN. Namun bukan kami penyelenggaranya,” kata kepala Sekolah SMAN 5 bandung Drs. H.Suparman M.M.pd dan Kepala sekolah SMAN 3  Bandung Yeni Gantini, saat ditemui Ekpos.Com, di Jl. Belitung, Bandung, Senin (9/4/2018).

Dijelaskan Suparman, selain Kepala Dinas juga disertai oleh piha Telkomsel, kepala cabang dinas wilayah 7, serta kepala Balai Tikomdik Drs .H.Asep, berikut 12 wartawan dan yang mengaku dari humas disdik jabar.

Namun, saat dikonfirmasi Ekpos.Com, terkait persoalan tersebut ke Balai Tikomdik, kepala balai sedang tidak ada di tempat.

“Maaf Bapak sedang keluar. Namun yang kami tahu masalah publikasi dikelola oleh pihak ke-3 dari temen-temen media. Itu pun atas kebijakan dan perintah Kepala Dinas,” ujar salah seorang staf Balai yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Ekpos.Com di kantornya, Senin (9/4/2018). Farida

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet