Tiga Pucuk Pimpinan Sunda Empire Ditetapkan Jadi Tersangka

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, akhirnya Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menetapkan tiga pucuk pimpinan Sunda Empire menjadi tersangka.

Polisi menetapkan dengan Pasal 14 dan 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang menimbulkan keonaran.

 Ketiga dedengkot Sunda Empire yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Nasri Banks selaku Perdana Menteri atau Grand Prime Minister, Rd Ratna Ningrum selaku kaisar atau ibunda ratu agung dan Raden Rangga alias HRH Rangga sebagai Sekretaris Jenderal.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Hendra Suhartiyono mengatakan ketiga tersangka merupakan sosok sentral dalam Sunda Empire. Namu begitu, Hendra belum dapat memastikan Sunda Empire ini bubar dengan ditangkapnya tiga pucuk pimpinannya.

 "Bicara bubar tidaknya belum tahu pasti," ucap Hendra saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (30/1/2020).

Diungkapkan Hendra, ketiga tersangka langsung menahan ketiganya karena kelompok ini kerap mengeluarkan narasi yang tak masuk akal dan cenderung membuat keonaran.

"Yang jelas tanggung jawab polisi sebagai penegak hukum tidak membiarkan hal seperti ini bergulir terus yang membuat resah masyarakat," katanya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet