Tiga Hari Omzet Penjualan Meningkat Cukup Tinggi

  • 41 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung  sukses menggelar Little Bandung Creative Market 2018, di Atrium Bandung Elektronik Center (BEC) Jalan Purnawarman, Bandung 10-13 Mei ini. Selama tiga hari acara tersebut digelar,  omzet penjualan para peserta dinilai cukup tinggi. 

“Selama tiga hari kegiatan, omzet sudah mencapai Rp 85 juta. Untuk omzet hari keempat belum masuk. Ini membuktikan, bahwa produk yang dijajakan memberikan nilai yang tinggi,” kata Kepala Dinas Perdagangn dan Perindustrian Kota Bandung, Eric Atthauric di sela-sela penutupan Little Bandung Creative Market 2018, Minggu (13/5/2018). 

Para pelaku usaha yang menjadi peserta, di antaranya fesyen sebanyak 43 peserta, kuliner (21 peserta), Craft (32 peserta) dan bidang usaha lainnya (8 peserta). Para peserta tersebut merupakan pelaku usaha kota Bandung yang telah terdaftar di Little Bandung Katalog. 

Eric mengungkapkan, masyarakat sangat meminati produk-produk yang ditawarkan di gelaran ini. Hal itu karena Little Bandung Creative Market menawarkan produk berkualitas tinggi. Pemkot Bandung menggelar acara ini, untuk mempromosikan kreativitas warga Kota Bandung. Little Bandung Creative Market merupakan salah satu branding Kota Bandung yang mempromosikan, kerajinan, kuliner dan lain lain. 

"Dengan kegiatan ini, produk Kota Bandung khususnya kerajinan akan semakin meningkat," tuturnya. 

Sementara itu, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, aktivitas dan kreativitas yang tampil dalam kegiatan tersebut, memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kota Bandung. Ini menunjukan, masyarakat Kota Bandung dengan tangan-tangan kreatif bisa menghasilkan kerajinan yang luar biasa. 

"Ini luar biasa sekali. Banyak karya yang dijajakan merupakan hasil karya tangan warga Bandung," ujar Solihin saat menutup Little Bandung Creative Market 2018.

Menurutnya, barang yang sederhana jika dibuat dengan tangan kreatif, maka hasilnya luar biasa. Little Bandung Creative Market 2018 menyajikan barang nilai seni yang tinggi. 

"Pekerjaan yang detail, maka hasilnya akan bagus, dan produk yang ada saat ini, tidak kalah menarik dengan barang-barang yang ada di toko," puji Solihin. 

Sekedar diketahui, acara tersebut merupakan hasil kerja sama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet