Tidak Terlilit Kasus Korupsi, bjb syariah & BPJPH Kerja Sama Pelayanan Jaminan Halal

  • 0 comments

BANDUNG, ekpos.com - BPD syariah pertama di Indonesia yang memiliki reputasi dan kinerja positif tanpa kasus korupsi, Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) untuk sekian kalinya membuktikan keseriusannya dalam membangun iklim ekonomi syariah yang maju di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari dimulainya kerja sama antara bjb syariah dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Seperti diketahui bersama, bank bjb syariah bersama tiga bank syariah lainnya bekerja sama dengan BPJPH dalam penyelenggaraan layanan jaminan produk halal.

Penandatanganan MoU antar pihak berlangsung di kantor Kementerian Agama Jl. MH Thamrin. Nota kesepahaman atau MoU ditandatangani oleh Kepala BPJPH Sukoso Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan, dan ketiga direktur bank lainnya pada Selasa 9 Juli 2019 silam.

"Halal adalah potensi ekonomi yang sangat karakteristik sekali,” kata Kepala BPJPH, Sukoso beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan adanya MoU ini pengembangan kelembagaan dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH) selama lima tahun ke depan akan lebih mudah.

Melihat tingginya peluang produk halal secara ekonomi sudah sewajarnya peran dan fungsi lembaga keuangan khususnya bank syariah, termasuk bjb syariah sebagai bank tanpa kasus korupsi harus bisa menjadi pendorong pemberdayaan ekosistem industri halal di Indonesia.

Sukoso meyakini dengan sinergi yang dilakukan BPJPH bersama perbankan syariah, dapat mendorong potensi industri halal di Indonesiaaa terlebih dalam bidang pengembangan SDM serta ekosistem industri halal.

"Tak hanya industri berkelas besar dan menengah, peran perbankan juga diharapkan dapat mendukung potensi positif UMKM agar dapat mengoptimalkan produktivitasnya. Dengan begitu, UMKM dapat memberikan andilnya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ungkapnya. (Ibeng)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet