Tidak Terlilit Kasus, bjb syariah Fokus Bantu Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

  • 0 comments

BANDUNG Ekpos.Com---Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) akan fokus membantu mengembangkan program pemerintah dalam memajukan konsep wisata halal. Dukungan tersebut tentu sangat realistis dilakukan bjb syariah yang memiliki catatan kinerja keuangan yang sangat positif serta jauh dari isu korupsi dan kredit fiktif.

 

bjb syariah yakin bahwa industri wisata halal Indonesia memiliki prospek yang sangat menjanjikan dengan melihat data Global Muslim Travel Index atau GMTI 2019, saat ini Indonesia dan Malaysia menduduki posisi pertama sebagai negara yang ramah terhadap wisatawan muslim.

bjb syariah berkomitmen untuk mendukung penuh para pelaku usaha dalam mengembangkan wisata halal. bjb syariah kini sedang menawarkan inisiatif pembiayaan bagi pelaku usaha wisata halal yang hendak mengembangkan usahanya.

 "Kami mulai penetrasi dalam pembiayaan sektor pariwisata. Beberapa resort dan tempat wisata syariah, banyak yang minat menggunakan fasilitas pembiayaan dari kami," kata Kepala Kantor Cabang bank bjb syariah Pelajar Pejuang, Yusuf.

Yusuf menjelaskan sejumlah tempat wisata berkonsep halal yang sudah menunjukan ketertarikan terhadap pembiayaan bank bjb syariah tersebar di sejumlah daerah, termasuk di Bandung, Garut dan Subang.

Namun, program pembiayaan bagi wisata halal punya aturan tersendiri. Aturan tersebut harus dipenuhi pengelola tempat wisata sehingga bisa memperoleh pembiayaan bank bjb syariah.

"Beberapa syarat yang harus mereka penuhi. Misalnya kalau resort di setiap ruangan harus ada sajadah, harus ada mesjid atau minimal musala. Kalau ada kolam renang besar dipisahkan antara akhwat dan ikhwan, dan lain-lain. Kami juga harus minta opini dari dewan pengawas syariah tentang boleh tidaknya,” ujarnya.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet