Tidak Terbukti Terlibat Edarkan Upal Wanita Paruh Baya Itu Dibebaskan

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com---UM (55), warga Babakan Loa, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, yang diduga mengedarkan uang palsu (upal) akhirnya dilepaska jajaran Polsek Cimahi. Ia dilepaskan setelah melalui hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur keterlibatan dalam mengedarkan upal.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, dan hasil pendalaman tidak ditemukan unsur yang membuat UM sengaja mengedarkan upal. Ibu itu juga merupakan korban dari hasil penjualan empingnya. Karena pengakuan ibu itu tidak kenal dengan orang yang beli emping," kata Kapolsek Cimahi Kompol Indarto, Kamis (4/7/2019).

Walaupun begitu, Indarto menyatakan, pihaknya tetap akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari tahu dari mana UM mendapatkan upal tersebut. Termasuk akan menelusuri jejak pengedar uang palsu tersebut.

Sebelumnya, perempuan paruh baya ini diamankan pihak kepolisian karena adanya laporan dari pedagang yang menyatakan dirinya mernerima upal dari UM. Dari hasil penggeledahan, yang dilakukan oleh para pedagang, didapati ada empat lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu dan uang pecahan puluhan ribu yang diduga uang kembalian transaksi.

"Ia mengaku uang palsu yang tersebut didapatnya dari hasil penjualan emping. Tidak ada keterlibatanya, ia langsung kita lepaskan dan sama sekali tidak ada penahanan," jelasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet