Terkait Kasus Ujaran Kebencian Ustad Evie Effendi Bisa Jadi Tersangka

  • 109 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Status pemeriksaan kasus dugaan ujaran kebencian dengan terlapor Ustaz Evie Effendie oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar sudah meningkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Statusnya sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (4/9).

Hal tersebut setelah penyidik mengantongi dua alat bukti yang diperlukan untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka. Hal tersebut berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Penyelidikan dilakukan untuk mengumpulkan bukti-bukti. Setelah dirasa cukup, baru ditingkatkan jadi penyidikan," kata Trunoyudo.

Diungkapkan Trunoyudo, dengan dikantonginya dua alat bukti tersebut tidak menutup kemungkinan kalau Ustad Evie Effendi dapat ditetapkan menjadi tersangka.

"Hasil gelar sementara dan berdasarkan alat bukti yang ada, memungkinkan ia jadi tersangka," ujar Trunoyudo. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet