Terkait Carut Marut PPDB Komisi V DPRD Jabar Akan Panggil Disdik

  • 287 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com---Ketua komisi V DPRD  Provinsi Jawa Barat , Syamsul Bachri di dampingi Dr.Iwan dari komisi V, pihaknya akan memanggil pihak Dinas Pendidikan Jabar terkait carut marutnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).  Ia pun mengatakan, permasalahan yang tengah di hadapi masyarakat terkait PPDB , menjadi tugas dan tanggungjawab Dinas Pendidikan (Disdik) Prov. Jabar maupun Kabupaten/Kota.

"Disdik harus mengakomodir siswa yang belum tertampung di sekolah  dalam PPDB tahun ini. Kami selaku wakil rakyat, tidak mengintimidasi kinerja Dinas Pendidikan. Kita lihat saja sejauh mana kinerja mereka , dan untuk beberapa waktu ke depan kita akan panggil pihak disdik terkait PPDB ini,” kata Syamsul, di Gedung DPRD Prov. Jabar, Senin ( 16 /7/2018) .

Diungkapkan Syamsul, kisruhnya PPDB Tahun ini akibat belum tepatnya aturan PPDB yang harus dilaksanakan oleh Provinsi baik Jawa Barat ataupun Nasional terutama penerapan Zonasi.

“Akibatnya, banyak orang tua yang memaksakan kehendak untuk di terima di sekolah negeri,  tanpa mempertimbangkan kuota dan kapasitas sekolah yang akan menerima,”ungkapnya.

Menurut analisanya, pemerintah pusat memerintahkan provinsi terkait pengelolaan alih kelola SMA dan SMK , tidak disertai anggarannya.

“Pemerintah pusat hanya memerintahkan agar provinsi mengelola secara teknis, guru dan sekolah. Termasuk dalam pengelolaan PPDB,” tegasnya.

Untuk itu, ia menghimbau pada masyarakat agar tinggi kesadaran.  Keberadaan orang tidak mamp, jangan di mamfaatkan orang yang mampu seperti halnya dengan KETM ( keterangan ekonomi tidak mampu. ( farida).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet