Tenaga Pengawas Terbatas DLH Cimahi Tetap Awasi Pencemar Limbah

  • 14 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Kepala Seksi Penaatan dan Pengawasan Hukum Lingkungan, DLH Kota Cimahi, Taufik Kurohman menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap perusahaan atau pabrik pencemar limbah ke aliran sungai meski jumlah tenaga pengawas terbatas.

"Meskipun tenaga pengawas kita terbatas pengawasan tetap kita laksanakan. Jika ada temuan  perusahaan yang nakal kita akan cek lagi kondisinya. Kami responsif kalau ada temuan (pencemaran limbah) untuk verifikasi ke lapangan. Sejumlah perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran dengan mencemari lingkungan sudah kita beri sanksi,” ," katanya, Kamis (20/9/2018).

Ia mengatakan, dari 62 sanksi paksaan pemerintah, terdapat 35 perusahaan yang naik status pengawasan. Semuanya sudah di limpahkan ke Kementrian LH yang menjadi sengketa lingkungan sejak tahun 2012.

Rinciannya, 12 perusahaan sepakat membayar ganti rugi kerusakan lingkungan, 9 perusahaan tidak sepakat, 1 perusahaan proses mediasi, 11 perusahaan mengalami peningkatan sanksi daerah, dan 2 perusahaan dinyatakan bangkrut.

"Sanksi yang sudah kita keluarkan dari 2012 hingga sekarang berjumlah 127 perusahaan dengan kategori 62 sanksi paksaan pemerintah dan 63 teguran tertulis," ujarnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet