Teka Penyebaran Corona, KUA Manonjaya Batasi Jumlah Pengantar Nikah

  • 0 comments

TASIKMALAYA, Ekpos.Com ---  Sebagai bentuk responsip kebijakan Gubernur dan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budiman canangkan misi Zero Virus Corona, KUA Kec. Manonjaya membuat kebijakan dalam rangka mengurangi resiko penularan/penyebaran Covid-19.

"Dengan pacuan Surat Edaran no. 069-08/2020, tentang protokol penanganan covid-19 pada area publik di lingkungan Kemenag KUA Kec. Manonjaya membatasi jumlah pengantar bagi yang akan menikah di Balai Nikah KUA Kec. Manonjaya" ujar H. Undang Hendar, Kepala KUA Kec. Manonjaya saat dijumpai Ekpos.com, Rabu (18/3/2020).

Pihaknya menuturkan kebijakan ini juga diambil dalam rangka realisasi surat edaran Menteri Agama-RI dan Menpan-RB.

"Yang diperbolehkan memasuki ruangan kantor adalah calon pengatin pria, calon pengantin  wanita, Wali dan 2 (dua) orang saksi, " tambah Kepala KUA Kec. Manonjaya

Menurutnya pihak pengantar mempelai yang lainnya tidak diizinkan masuk ruangan, tapi masih dapat melihat prosesi nikah dibagian luar ruangan melalui  kaca jendela.

"Untuk yang menggelar pernikahan diluar kantor masih tetap dilayani seperti biasa, tetapi dihimbau kepada masyarakat agar mengurangi jumlah pengunjung atau tamu undangan," tandasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar memaklumi kebijakan yang bersifat sementara tersebut,

" Kepada masyarakat dimohon pengertiannya dan agar maklum, kebijakan ini hanya bersifat sementara berlaku sampai tanggal 31 Maret 2020, dan stelahnya akan dievaluasi kembali apakah diperpanjang atau dihentikan" pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet