Team Sekuriti DPRD Kota Bandung Lakukan Simulasi Penjagaan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Team sekuriti DPRD Kota Bandung lakukan simulasi dalam Penjagaan Keamanan di Wilayah Gedung DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi no 30 Bandung, Selasa (10/9/2019).

Dalam simulasi tersebut, masing-masing pengamanan penjagaan dibagi 3 Komandan Regu, yaitu Danru 1 Yadi Triadi, Danru 2 Tatang dan Danru 3 Deni Sobarna yang dibagi 2 shift penjagaan Siang dan Malam.

Adapun pembagian pos dan posisi sudah ditentukan bersama. Dimana antar pos saling bergiliran dan posisi penjagaan tetap seperti sekuruti penjagaan di ruang masuk fraksi, ruang masuk komisi, ruang masuk ketua dan wakil ketua DPRD, serta Sekuriti Ruang Bagum dan Humas Protokol DPRD Kota Bandung.

Protap posisi dan tugas pengamanan sudah ditentukan sesuai SOP bersamana diantara team Sekuriti DPRD Kota Bandung tersebut.

“Penjagaan keamanan gedung DPRD dilakukan 24 jam setiap harinya dengan pembagian waktu penjagaan siang mulai jam 7:00 sampai dengan jam 19:00 wib dan malam mulai jam 19:00 sampai dengan jam 7:00 wib dan dilakukan secara bergiliran dimasing-masing pos 1, 2, 3 dan basemen” penjelasan Deni Sobarna.

Disamping menjaga keamanan Sekuriti juga memberikan arahan pada tamu dalam hal perparkiran, mengarahkan ke tempat tujuan hingga memberikan arahan awal yang seharusnya agar tertib, bertanya ingin berjumpa dengan siapa?, serta melayani dan mengarahkan untuk kemudahan tamu

“Pos penjagaan satu merupakan pintu masuk tamu untuk diarahkan pada posisi tepat sampai pada tujuan tertuju, terkait posisi dimana, parkir, hingga tujuan tamu sampai ditujuan” imbuhnya.

Sekuriti pun dituntut memberikan pelayanan pada tamu yang datang agar tamu merasakan terlayani yang baik atas aspirasinya untuk menyampaikannya pada tujuannya di DPRD Kota Bandung.

“Kami mengarahkan tamu pada Sekuriti yang menjaga posisi tetap, seperti jika tamu ingin ke ruang komisi maka kami mengarahkan pada Rudi, jika ke ruang fraksi maka di arahkan ke Marlina atau Deasy, begitupun jika ke ruang pribadi dewan bisa ke Rudi, Marlina atau Deasy” Deni Danru 3 menambahkan.

Gedung DPRD Kota Bandung juga tidak hanya semata Dewan tapi ada PNS, Setwan Humas Protokol dan Bagum yang tentunya ada tamu.

“Jika tamu menanyakan ruang Humas Protokol kami arahkan ke Gina dan ke Bagum kami arahkan ke Hasanah” pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet