Tari Gebyar Jakarta Memukau Peserta MSDE Dari Manca Negara

  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Tari Gebyar Jakarta memukau peserta Marime Security Dekstop Exercise (MSDE) Law Of The Sea Course yang hadir saat acara Jamuan Makan Malam Welcome  Dinner di sebuah Hotel di Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (18/06/2019).  

Tarian khas Betawi Gebyar Jakarta ditampilkan oleh delapan penari wanita dari Sanggar Tari Samasta Abra memukau para delegasi Coast Guard negara sahabat termasuk Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Rear Admiral Lee Goddard. 

Acara jamuan makan malam dihariri oleh pejabat Bakamla yakni Plh Direktur Kerjasama Kolonel Bakamla Salim, Kasubdit Kerjasama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, Kasubdit Penyelenggaraan Operasi Udara Maritim Kolonel Bakamla Joko Triwibowo, Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Bakamla Irwan Shobirin serta para delegasi Coast Guard negara sahabat.

Pada kesempatan tersebut Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Rear Admiral Lee Goddard, mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Bakamla Laksamana Madya Bakamla A. Taufiq R., dan Indonesia sebagai tuan rumah beserta para peserta dari negara-negara lainnya. Rear Admiral Lee Goddard juga menyampaikan beberapa hal strategis tentang penyelenggaraan MSDE ke-9 tahun 2019, antara lain sebagai salah satu forum diskusi dalam upaya menanggulangi tindak kejahatan di perian kawasan.  

Australia dalam hal ini Australian Border Force (ABF) sangat perlu bekerjasama dengan Coast Guard negara-negara di kawasan, dalam upaya menjaga keamanan dan perairan lautnya. Selain itu Rear Admiral Lee Goddard mengajak para delegasi Coast Guard untuk lebih meningkatkan hubungan dan kerjasama dalam upaya menjaga keamanan perairan laut kawasan. Pejabat tinggi ABF itu juga menyampaikan rencana tahun 2020, ABF akan menjadi tuan rumah acara Heads of Asian Coast Guard Agencies (HACGAM), yang rencananya akan di gelar di Kota Darwin, Australia. 

Guna menjalin keakraban antar peserta dan tamu manca negara, Bakamla selaku tuan rumah 9th MSDE tahun 2019, juga menyajikan hiburan live musik dalam acara welcome dinner tersebut. "Melalui panggung hiburan dan tarian daerah diharapkan para delegasi coast guard dapat terhibur dan makin terjalin keakraban hubungan emosional antar peserta", ujar PLH Dirkerma Kolonel Bakamla Salim. (Humas Bakamla).

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet