Tanggul Jebol, Bandung Timur Kembali Dikepung Banjir

  • 139 views
  • 0 comments

BANDUNG---Kawasan Bandung Timur, Kota Bandung  tepatnya di daerah Cingised, hingga Senin (12/3/2018) masih dikepung banjir setinggi 30-40 cm.  Banjir yang diakibatkan tanggul Sungai Cironggeng ini mengakibatkan akses Jalan Cingised, Kecamatan Arcamanik lumpuh.

"Banjir diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Cironggeng. Sekarang sih sudah mulai surut, kalau kemarin malam ya lumayan tingginya kurang lebih sepinggang orang dewasa,” kata Gunawan, ketua RW 06 Kelurahan Cisaranten Endah di lokasi.

Gunawan mengungkapkan hujan besar yang terus terusan dengan debit air yang tinggi mengakibatkan tanggul jebol, sejak beberapa hari lalu. Akibatnya air sungai meluap sehingga dan  membanjiri kawasan Cingised.

Warga bersama instansi terkait, lanjut Gunawan, memasang karung pasir dan bronjong untuk menahan sementara tanggul yang jebol.

"Sebetulnya warga bersama instansi terkait sudah melakukan upaya untuk menahan air, dengan memasang tumpukan karung berisi pasir. Namun gak kuat menahan debit air yang tinggi akibat hujan kemarin. Ya akhirnya tumpukan karung pasir penambal tanggul kembali jebol,” tuturnya.

Meskipun begitun ujar Gunawan, banjir kali ini tidak sampai masuk ke rumah-rumah warga, karena tidak separah sebelumnya. Selain itu, warga pun sudah melakukan antisipasi dengan memang karung berisi tanah di depan rumahnya masing-masing.

"Selain banjirnyatidak terlalu besar, warga pun sudah mengantisipasi dengan memasang karung berisi tanah di depan rumahnya masing-masing," kata Gunawan. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet